-->
aOGEZI57OQn5yP1hBMFB2o83mW9XQR0xpYfzSrtQ

Resume Skripsi, Analisis Komunikasi Pemasaran Dalam Facebook Page.

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin berkembangnya facebook page dalam situs facebook. Banyak pemilik facebook page mulai memperkenalkan produk-produk baru dengan fitur facebook page. Mulai dari toko online milik perorangan, perusahaan besar, UKM, bahkan pebisnis amatir pun mulai mengembangkan facebook page miliknya dalam facebook. Perusahaan menyampaikan pesan dengan bentuk komunikasi yang berfariasi, dengan tujuan dan maksud yang berbeda dari setiap pesan yang dikirimkan oleh perusahaan dalam facebook page. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan aktivitas komunikasi pemasaran yang terjadi antara perusahaan dan konsumen yang terdapat dalam facebook page baju batik tulis.
Screenshoot Resume Skripsi
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Observasi terstruktur dilakukan dalam dinding (wall) facebook page baju batik tulis, dimulai dari 3 bulan terbaru saat penelitian ini dilakukan. Wawancara dilakukan kepada 20 orang responden fans baju batik tulis sebagai penguat data observasi. Teknik dokumentasi digunakan untuk mengambil dokumen yang tersimpan dalam Uniform Resource Locator (URL) facebook page baju batik tulis.

Penelitian ini menemukan bahwa, bauran komunikasi pemasaran , diterapkan oleh pemilik dalam facebook page, dan menggunakan strategi yang beragam. Bauran komunikasi pemasaran yang dimaksud adalah periklanan (Advertising), penjulan perorangan (Personal Selling), promosi penjualan (sales promotion), publisitas (public relation), serta pemasaran langsung (direct marketing).

Kata Kunci : Komunikasi, Pemasaran, Facebook page.

Skripsi ini tersimpan di Perpustakaan Kampus Universitas Hang Tuah Surabaya dan juga di Perpustkaan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universtas Hang Tuah. Apabila kawan membutuhkan penelitian ini sebagai penelitian terdahulu, kawan dapat berkunjung kesana. Semoga penelitian yang tertuang dalam skripsi itu dapat membantu Kawan dalam mencari referensi. Salam sukses dalam penelitiannya dan semakin majulah dunia pendidikan Indonesia.
Related Posts
Wandy Punang
Senang Belajar Otodidak

Related Posts

1 komentar

  1. Terapkanlah dalam usahamu...Jangan biarkan tetap tinggal dalam kepalamu

    BalasHapus