-->
aOGEZI57OQn5yP1hBMFB2o83mW9XQR0xpYfzSrtQ

Penjelasan Lambang LG

Wandy CENTRAL (Cell & Store at Lolong)
Sebuah lambang yang terlukis besar di depan tempat usaha Saya di Desa Lolong, Saya lukis tak sekedar untuk memperindah dinding depan tempat usaha Saya. 

Lambang ini merupakan sebuah konsep yang coba saya lukis untuk menyatukan beberapa hal positif yang Saya harapkan berkaitan dengan perkembangan dan tumbuh kembang generasi-generasi yang mendiami desa.

Mengambil konsep kompas dan berdasarkan fenomena globalisasi, Saya coba menuangkannya dalam sebuah lambang dan mempertegas tuntutan saya akan generasi penerus untuk ikut berpikir dan berlaku sesuai apa yang tersirat dalam lambang ini . 

Lambang ini Saya buat dengan berbagai pertimbangan yang telah Saya pikirkan sebelum mulai mendesain .Adapun bentuk, warna dan huruf yang ada , masing-masing memiliki maknanya . Akan saya jelaskan masing-masing dalam uraian dibawah ini.


Penjelasan Bentuk Lambang

Bentuk huruf “L” yang berbentuk seperti jarum penunjuk mengandung arti Lolong. 
Bentuk Huruf “G” yang melingkar hampir 180 derajat mengandung arti generasi. Generasi Lolong harus selalu menjadi penunjuk arah yang baik dalam era globalisasi. 
Garis lingkar 180 derajat dan garis-garis penghubung berwarna kuning menunjukan tentang dunia dan era globalisasi. 
Bentuk mata kapak berwarna putih, dimaksudkan bahwa generasi lolong harus memilah setiap kebudayaan dan informasi yang masuk sebelum diterapkan dan disebarluaskan. 

Penjelasan huruf yang ada dalam lambang. 

Setiap huruf yang ada dalam lambang ini mengadopsi konsep kompas atau arah mata angin (Nort, East, South dan west) dan telah diterjemahkan kembali seperti ini. 

Huruf “N”. Huruf N dalam Lambang ini, maksudnya adalah tentang “Netral”. Generasi ini harus berani memposisikan diri dan bijak dalam hal keadilan. Tidak memihak dan berani menjelaskan keadaan yang sebenarnya sesuai fakta. Tanda ini juga menuntut Generasi Lolong untuk selalu menjadi penunjuk jalan dan informasi yang benar bagi orang lain. 

Huruf “E”. Huruf E” mengandung makna Evolution yang artinya Perubahan. Perkembangan dan perubahan yang terjadi harus segera ditanggapi oleh generasi tanpa harus melupakan adat istiadat setempat. Perubahan juga memaksa generasi Lolong untuk segera mengambil sikap. Huruf “E” juga mengandung makna edukasi (pendidikan). 

Huruf “S”. Huruf “ S” mengandung makna Strong yang artinya Kuat. Huruf ini menuntut Generasi Lolong untuk selalu kuat menghadapi perubahan zaman. Kekuatan yang Saya maksudkan disini adalah kekuatan bertahan dalam era globalisasi, kekuatan bekerja menciptakan perubahan, Kekuatan memilah kebudayaan yang masuk dan kekuatan berdiri di atas kaki sendiri.
 
Huruf “W” . Dalam lambang ini, huruf “W” diartikan sebagai War yang artinya perang. Genarasi Lolong dituntut untuk melakukan perlawanan terhadap diri sendiri dan juga ancaman dari pihak luar. Perang terhadap sifat negative diri sendiri dan yang dapat menghambat jalan menuju cita-cita pribadi dan cita-cita bersama. Generasi Lolong juga akan berperang melawan pihak-pihak yang mengancam persatuan dan kedamaian yang telah terjalin di tanah lolong. 

Penjelasan Warna 

Warna Hitam. Pada lambang ini, backround berwarna hitam yang merepresentasikan kekuatan, percaya diri, , keabadian, kemisteriusan, dan kecanggihan serta elegan

Warna Putih . Warna putih dalam lambang ini memberikan pengertian tentang keaslian, kemurnian, kesucian, tentang kesan ringan, kepolosan, dan kebersihan. 

Warna Merah. Warna merah terang dalam lambang ini menggambarkan kerasnya cita-cita atau keinginan yang harus dicapai oleh generasi lolong. Generasi ini harus bersemangat, enerjik, dinamis, komunikatif, aktif, selalu gembira, dan harus mencapai kemakmuran. 

Warna Kuning. Warna kuning dalam lambang ini mempunyai makna kekeluargaan, persahabatan, keleluasaan, santai, spontanitas, sosial, toleran, rasa ingin tahu, hingga cita-cita, optimisme, kepercayaan diri, harga diri, kekuatan emosional, keramahan, kreativitas, imajinatif, masa muda, kedermawanan, dan semangat yang tinggi. 

Demikian penjelasan lambang Lolong Generation yang telah Saya desain sebagai output dari hobby dalam hal mendesain. Semoga kawan pembaca blog ini dapat memberikan masukan sehingga kita sama-sama saling melengkapi. Salam hormat kawan.
Related Posts
Wandy Punang
Senang Belajar Otodidak

Related Posts

Posting Komentar