-->
aOGEZI57OQn5yP1hBMFB2o83mW9XQR0xpYfzSrtQ

Music Remix Sedang Hits di Kampung

Saya tinggal di desa yang belum menikmati listrik selama 24 jam. Saat soreh hari waktu listrik mulai mengaliri rumah-rumah warga, saat itu juga musik-musik mulai terdengar dari rumah penduduk yang diputar dengan pengeras audio.

Saya heran akan music yang dominan menjadi teman minum soreh mereka adalah musik remix. Tak habis disitu, hanphone anak muda yang mangkal depan tempat usaha Saya juga selalu selalu memunculkan suara music mp3 dari berbagai genre yang telah diremix. Tambah lagi saat acara syukuran warga yang biasa diisi dengan berjoget, music remix selalu diputar paling sering dari music atau lagu aslinya. 
Ilustrasi Musik
Musik remix adalah suatu bentuk musik alternatif yang telah diubah ke bentuk lain berbeda genre tapi masih tetap dalam satu rangkaian nada. biasanya dengan memasukan unsur electronik musiknya kedalam lagu itu. Misalnya music aslinya adalah pop diubah menjadi disco ataupun dangdut, tetapi tidak menghilangkan music aslinya.

Musik remix dapat disebut music techno karena menggunakan tema futuristic (terarah). Musik ini tidak dimainkan dengan alat musik tradisional seperti Gendang, Gitar, dan lain-lain. Dia menggunakan alat musik Digital seperti Dj Maker yang biasa dipakai untuk me-remix musik yang sudah ada menjadi musik yang bertema Futuristik.

Dalam perkembangannya, alat untuk membuat music remix seperti DJ maker telah diprogram dan dapat dipasang pada laptop sehingga para pembuat music remix (remixer) tidak harus memiliki alat itu yang harganya lumayan tinggi. Kemudahan inilah yang membuat banyak remixer mulai bermunculan .“Itu Om..,kami download di youtube”. Ujar salah seorang anak muda yang asyik mendengarkan musik dari handphone saat Saya menanyakan asal music mp3 yang sedang mereka nikmati. Saya lanjut bertanya, “ lagu remix siapa yang sedang kita dengar ?”. “Owh itu, Mr. X warga kampung sebelah tuh. Kita punya anak-anak juga ada yang sudah bisa buat music remix Om”, Dia membalas.

Di desa kami, sudah ada 3 orang yang sudah membuat music remix menggunakan aplikasi computer. Lagu-lagu remix mereka sering diputar anak-anak muda. Menurut Saya, music mereka kurang berfariasi. Bahan dalam music remix mereka pun banyak mencontoh music remix yang sudah ada. Itu yang membuat music remix mereka tak langsung bersahabat dengan Saya, begitu seorang memutar mp3 yang remixernya adalah anak kampung kami.
Related Posts
Wandy Punang
Senang Belajar Otodidak

Related Posts

1 komentar